Tiada Prestasi Tanpa Disiplin

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Sahabatku, Disiplin adalah bagian dari ajaran Islam. Dan, Rosululloh Saw. sangat mengajarkan kedisiplinan, mari kita perhatikan tetesan air yang jatuh di atas bongkahan batu. Tetesan air yang kecil dan lembut itu lama-kelamaan membuat bongkahan batu menjadi cekung bahkan bolong. Ini terjadi karena ada tetesan air yang meskipun kecil namun berlangsung secara konsisten, disiplin.

Rosululloh Saw. bersabda, “Amalan yang paling dicintai Alloh adalah amalan yang dawam (kontinu) walaupun itu sedikit.” (HR. Muslim)

Dalam kehidupan sehari-hari, kemenangan, kesuksesan, keberhasilan hanya milik orang-orang yang disiplin. Seorang karyawan akan sukses manakala ia bekerja dengan disiplin, datang tepat waktu, setiap tugas diselesaikan sesuai target, dan yang utama ia menunaikan ibadah pun tepat waktu tanpa mengganggu tugas-tugasnya. Pekerja yang demikian adalah pekerja yang berprestasi baik di hadapan atasannya, rekan-rekannya maupun di hadapan Alloh Swt.

Semoga kita termasuk hamba-hamba Alloh yang disiplin baik dalam beribadah kepada-Nya maupun dalam aktifitas sehari-hari. Sehingga kita menjadi pribadi yang berprestasi di dunia dan akhirat. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*