Tauhid

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Saudaraku, banyak di antara kita yang mengupayakan adanya kesatuan dan persatuan, baik dengan cara mendirikan partai politik, yayasan, organisasi masyarakat, atau wadah lainnya. Tetapi ternyata kedekatan hati itu tidak bisa di rekayasa. Partai di dalamnya bisa bertengkar, di dalam keluarga juga bisa ada pertengkaran, bahkan di dalam organisasi pengurus masjid pun di dalamnya bisa ada perselisihan.

Lantas apa yang benar-benar bisa mempersatukan? Jawabannya adalah tauhiid. Semakin bersih, lurus tauhiidnya maka akan semakin mudah persatuan terjalin, karena orang-orang yang bersih tauhiidnya akan saling tersambung, terkoneksi melalui frekwensinya hatinya. Semakin bersih tauhiid, semakin bersih pula hatinya.

Alloh Swt. berfirman, “Dan yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Alloh telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Anfaal [8] : 63)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*