Menggapai Ridha Allah

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Saudaraku, jika seseorang berjalan dengan tujuan yang jelas, maka dia akan berjalan dengan mantap, percaya diri, tegas, dan cenderung akan konsisten. Sedangkan seseorang yang berjalan dengan tujuan yang samar-samar, tidak jelas, maka akan gontai juga dia berjalan, mudah goyah, penuh keraguan dan mudah untuk berubah arah.

Demikian juga jika jalan yang dilalui seseorang adalah jalan yang terang benderang, maka ia akan berjalan dengan mudah dan tenang. Sedangkan jika jalan yang dilalui adalah jalan yang remang apalagi gelap gulita, maka ia akan berjalan dengan sulit, penuh kecemasan dan kegelisahan.

Demikianlah dalam hidup kita. Hidup di dunia ini adalah perjalanan, dan penerangnya adalah agama. Islam adalah cahaya yang akan menjadi lentera kita menyinari jalan hidup kita di dunia. Islam pula yang memberikan kejelasan yang terang-benderang tentang tujuan hidup ini. Hanya dengan berpegang teguh pada Islam, insyaa Alloh kita akan selamat mengarungi perjalanan di dunia ini dan mencapai tujuan mulia yaitu Ridho Alloh Swt.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*