Info Wakaf Al Quran

 

Sahabatku sekalian, betapa banyak masjid dipelosok yang al qurannya sudah lusuh dan tak lengkap padahal semangat membaca Al quran di bulan ramadhan ini semakin menggebu

Ayoo kita wakaf al quran yuk, semoga saudara kita makin akrab dengan al quran yang jelas, bagus, bersih

Dan berkahnya bagi kita, pahala bagi setiap membaca akan mengalir kepada kita sehingga bagi kita yg belum bisa baca semoga jadi  semangat belajar, yang belum lancar jadi semakin lancar, dan semakin hapal serta makin bisa mengamalkannya aamiiin

Aa Gym

 

Tentang Wakaf  Al Quran

Wakaf Al Quran merupakan pengamalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia; wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah Swt.
Sebagaimana dijelaskan dalam dalil,

 “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Wakaf Menjadi Bagian dari 7 (tujuh) Amalan Jariyah

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

Menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang bermanfaat – Baik pendidikan formal maupun nonformal, semisal diskusi, ceramah, dakwah, termasuk amalan berupa tulisan buku yang berguna dan mempublikasikannya.

Mendidik anak hingga menjadi anak yang saleh/salehah – Anak yang saleh dan salehah akan senantiasa beramal kebajikan di dunia. Dalam hadis dijelaskan; kebaikan yang dilakukan oleh anak saleh pahalanya terus mengalir hingga sampai kepada orang tua yang mendidiknya meskipun keduanya telah wafat dengan tanpa mengurangi bobot pahala yang diterima oleh orang yang beramal (anak).

Mewariskan mushaf (alquran dan buku agama) kepada orang-orang yang dapat memanfaatkannya untuk kebaikan diri dan masyarakatnya.

Menyedekahkan sebagian harta – Orang yang beramal dengan menyedekahkan sebagian hartanya dengan penuh keikhlasan maka akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

 

Program Wakaf Al Qur’an Daarut Tauhiid
Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia, akan tetapi masih banyak Masjid yang belum layak baik dari bangunan fisik maupun sarana dan prasarana. Wakaf Daarut Tauhiid menjadi perantara antara masyarakat yang membutuhkan fasilitas masjid yang layak dengan para Wakif. Harapan dengan diberikannya Al Qur’an melalui Program Wakaf Al Qur’an Daarut Tauhiid ini akan membuat masyarakat lebih bersemangat untuk beribadah dan memakmurkan masjid. Dengan berwakaf Rp. 80.000 / Al Qur’an , sahabat sudah ikut berpartisipasi dalam program Wakaf Al Qur’an Daarut Tauhiid.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*