Mengingat Dosa Pengantar Taubat

banyak peristiwa yang tidak diduga terjadi dalam keseharian kita. Di antara peristiwa-peristiwa itu tidak sedikit yang mengejutkan kita karena mengingatkan kita pada kejadian di masa lalu yang hampir kita lupakan.

Dan, di antara peristiwa-peristiwa itu boleh jadi ada yang mengakibatkan dosa. Misalnya, kita jadi teringat jika sewaktu masih sekolah tingkat SMU, kita pernah mencuri buah mangga bersama teman-teman, atau kita pernah menjahili seseorang, atau kelakuan lainnya yang merugikan orang lain. Padahal saat itu kita sudah baligh dan setiap amal kita sudah dicatat untuk dipertanggung jawabkan kelak.

Sebetulnya saat kita diingatkan kembali akan dosa-dosa kita yang hampir terlupakan oleh kita, merupakan karunia Alloh Swt. Karena hal ini menjadi pembuka jalan untuk kita bertaubat atas dosa-dosa di masa lalu yang belum sempat kita taubati. Sedangkan semakin kita memperbanyak taubat akan semakin bening bersih hati kita. Semakin bersih hati, maka semakin selamat dan bahagia menjalani hidup ini.

Maasyaa Alloh. Karena kasih sayang Alloh-lah kita bertemu dengan berbagai kejadian yang mengingatkan kita pada dosa-dosa kita. Karena biasanya manusia akan lebih fokus pada keburukan orang lain pada dirinya, sementara lalai

terhadap keburukan dirinya sendiri kepada orang lain. Padahal inilah sumber masalah terbesar dalam hidup kita, yaitu manakala kita tidak serius memeriksa diri, memeriksa amal perbuatan dan lalai dalam bertaubat.

Tiada kejadian sekecil apapun di dalam hidup kita kecuali pasti atas izin Alloh Swt. Oleh karena itu tidak ada yang sia-sia, dalam setiap peristiwa pasti ada maksudnya. Oleh karena itu, semoga kita termasuk orang-orang yang rajin mentafakuri berbagai kejadian, sehingga apapun kejadiannya itu bisa mengantarkan kita menjadi pribadi yang senantiasa bertaubat, membersihkan diri dari noda-noda dosa. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.

Buku Aa Gym Ikhtiar Mencari Ridha Allah Jilid 2

 

Tauhid adalah ilmu yang memerlukan pemahaman mendalam. Ilmu ini butuh kejernihan logika dan kebeningan hati untuk memisahkannya dari debu-debu syirik. Butuh usaha tak kenal menyerah untuk menebus keagungan dan kedalamannya.

Nah, disinilah keistimewaan dari rangkuman tulisan KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym) ini. Berangkat dari materi tausiyah yang disampaikannya kepada para jamaah, Aa Gym tak pernah lepas mengajarkan ilmu tauhid dengan cara unik. Ya, unik karena beliau menggali ilmu tersebut dari setiap peristiwa kehidupan sehari-hari. Sesuatu yang sangat dekat dan familiar, dan tentunya menjadi mudah untuk dimengerti.

Selain itu, tulisannya disampaikan dengan bahasa sederhana dan aplikatif, menjadi kelebihan lain dari buku serial kedua Aa Gym ini. mengajak kita mengagungkan dan mengesakan Allah dengan cara menemukan serta merasakannya dalam setiap episode kehidupan.

Description

– Soft Cover
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Isi 264 Halaman
– Ukuran 13 X 19,5 cm
– Berat 200 gram
– Penerbit emqies publishing

Buku Aa Gym Ikhtiar Mencari Ridha Allah Jilid 1

 

Description

– Soft Cover

– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

– Isi 257 Halaman

– Ukuran 13 X 19 cm

– Penerbit emqies publishing

 

Melalui buku “ Ikhtiar Meraih Ridho Allah: Kompilasi Pemahaman Tauhid dalam Kehidupan”  ini, penulis ( KH. Abdullah Gymnastiar / Aa Gym) mengajak kita untuk mengasah kepekaan dalam mengurai hikmah disertai episode kehidupan yang dijalani. Episode saat kita senang, gembira, tertawa, sedih, menangis, khawatir, takut dan sebagainya, hakikatnya adalah ujian dari Allah SWT. Ujian agar bisa kita bingkai menjadi suatu mozaik kehidupan yang penuh warna keindahan. Melalui gaya tulisan yang renyah dan mengalir, Aa Gym seakan memandu kita untuk menemukan bahwa mempelajari ilmu tauhid itu mudah. Mudah karena ‘bahan pelajarannya’ adalah peristiwa seharihari yang kita alami. Setiap Episode kehidupan, ternyata menyimpan banyak hikmah kehidupan untuk kita semakin dekat dan mengenal Allah.

buku ini di bagi menjadi 3 bagian :
bagian 1 membahas : perjalanan menuju Allah
bagian 2 membahas : yang di sukai Allah
bagian 3 membahas : yang tidak di sukai Allah

Buku Aa gym Asmaul Husna Hidup Penuh Makna

Dengan Asmaul Husna kita akan mengenal Allah.
Dengan Asmaul Husna Do’a kita akan dikabulkan oleh Allah Swt.
Dengan Asmaul Husna hidup kita akan menjadi tenang, unggul dan berprestasi.
–Prof. DR. H. Miftah Faridl—

Description

– Hard Cover Spot UV (matte/ doff)
– Bonus Boks
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Ukuran 16,5 X 24,5 cm
– Penerbit emqies publishing

– 356 Halaman

Buku Aa Gym Hikmah Olahraga Memanah & Berkuda

 

Allah Swt. Lebih mencintai muslim yang kuat dari pada muslim yang lemah meski keduanya terdapat kebaikan. Olahraga Memanah & Berkuda adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad Saw yang sangat dianjurkan bagi kita selaku umatnya. Olahraga yang tidak hanya melatih kekuatan fisik semata namun sekaligus juga dengan kekuatan mental.

Buku ini mengajak kita mentafakuri salah satu sunnah Nabi Saw. ini karena di dalamnya terkandung banyak sekali pelajaran lahir maupun batin. Selamat memetik hikmah.

Description

– Soft Cover
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Isi 121 Halaman
– Ukuran 11,5 X 17,5 cm
– Penerbit emqies publishing

Daftar Isi :

– HIKMAH OLAHRAGA MEMENAH
1. Target
2. Fokus
3. Sabar
4. Disiplin
5. Senang Melakukan yang Terbaik
6. Dzikir

– HIKMAH OLAHRAGA BERKUDA
1. Keberanian
2. Kasih Sayang
3. Kepemimpinan
4. Kesehatan

Buku Aa Gym Doa Pengubah Takdir

Tiada kata seindah doa. Dialah untaian harapan seorang hamba kepada Rabbnya. Dengan doa, seseorang bisa meraih aneka kebaikan: limpahan rezeki, solusi atas segala masalah, kebersihan hati, tajamnya pikiran, dijauhkan dari musibah, dan didapatkannya surga.

Namun demikian, doa hanyalah media penghubung antara seorang hamba dengan Rabbnya. Dia tidak banyak gunanya apabila kita tidak terampil menggunakannya. Maka, ada sejumlah hal yang membuat doa kita ijabah. Satu di antaranya memahami doa yang kita panjatkan. Bagaimana bisa kita meminta kepada Allah, akan tetapi kita tidak paham apa yang kita ucapkan?

Di dalam buku ini, KH. Abdullah Gymnastiar mengajak kita untuk merasakan kedahsyatan dan kedalaman makna dari doa-doa yang sejatinya sudah sangat akrab di telinga. Bahkan, kita sudah sangat menghapalnya. Dengan gaya tuturnya yang khas, Aa Gym berusaha memahamkan kita tentang apa itu doa, bagaimana menakar kekuatan doa, doa-doa terbaik yang layak kita panjatkan, dan makna-makna apa saja yang terkandung dalam setiap doa. Kita pun akan diajak untuk memahami bahwa doa bukan sekadar pinta, tetapi juga penghambaan, sekaligus tuntunan, target kehidupan, sekaligus lambang kesyukuran seorang hamba.
Buku ini bagaikan sebutir obat yang dapat mengobati gersangnya jiwa. Insya Allah.

Description

– Soft Cover
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Isi 216 Halaman,
– Ukuran 11,5 X 17,5 cm
– Berat 200 gram
– Penerbit emqies publishing

Buku Aa Gym 7B Kebiasaan Menuju Sukses

Setiap orang mengharapkan kesuksesan. Dan, kesuksesan membutuhkan kesungguhan dalam memperjuangkannya. Oleh karena itu, dalam kisah orang-orang sukses kita akan mendapati mereka adalah sosok-sosok yang berhasil melewati berbagai ujian hingga mencapai keberhasilan.

Dalam buku ini diuraikan beberapa kebiasaan yang tak terpisahkan dari profil pribadi yang sukses sehingga kesuksesan yang diraih adalah kesuksesan yang sejati.

Semoga buku ini menjadi sahabat bagi kita dalam meniti tangga-tangga kesuksesan hidup di dunia dan di akhirat. Semoga bermanfaat.

Description

Judul : Buku 7B Kebiasaan Menuju Sukses

Penulis : KH. Abdullah Gymnastiar

Penerbit : Emqies Publishing

Ukuran :15 X 15 cm

 

Isi : 74 Halaman, Softcover.

Daftar Isi :

1. Beribadah dengan Benar dan Istiqamah
2. Berakhlak Mulia
3. Belajar dan Berlatih Tiada Henti
4. Bekerja dengan 5 AS
5. Bersahaja Dalam Hidup
6. Bantu Sesama
7. Bersihkan Hati Selalu

Buku Aa Gym 5 AS Agar Bekerja Menjadi Ibadah

Manusia bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya , menghidupi diri dan keluarganya. Namun, ternyata bukan hanya itu tujuan dari bekerja. Ternyata bekerja adalah ladang ibadah kita kepada Allah Swt. Tidak hanya keuntungan duniawi yang bisa kita dapatkan dari pekerjaan kita, namun juga keuntungan ukhrawi.

Bagaimana agar pekerjaan kita bernilai ibadah ? Buku ini akan menguraikan kiat-kiatnya. Selamat memetik hikmah.

Description

– Soft Cover
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Isi 72 Halaman
– Ukuran 9,5 X 15 cm
– Berat 100 gram
– Penerbit emqies publishing

Daftar Isi :

1. Kerja KERAS
2. Kerja CERDAS
3. Kerja TUNTAS
4. Kerja BERKUALITAS
5. Kerja IKHLAS

Buku Aa Gym 3 SA Kiat Berakhlakul karimah

3 SA Kiat Berakhlakul karimah

Akhlak mulia menjadi ciri dari seorang muslim yang beriman kepada Allah Swt. Semakin kuat keimanannya
kepada Allah, maka akan semakin mulia akhlaknya, semakin banyak manfaat yang ia tebarkan, dan semakin minim keburukan yang ia lakukan.

Akhlak mulia tercermin dalam perilaku kita sehari-hari. Inilah yang akan disajikan pada buku yang anda baca ini, kiat-kiat
untuk memperaktikkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. selamat membaca dan semoga bermanfaat

Description

– Soft Cover
– Penulis KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
– Isi 74 Halaman
– Ukuran 9,5 X 15 cm
– Berat 100 gram
– Penerbit emqies publishing

Daftar Isi :

A. Keutamaan Akhlak Mulia
B. Tiga ‘SA’
1. Saya Aman Bagimu
2. Saya Menyenangkan Bagimu
3. Saya Bermanfaat Bagimu

Buku Aa Gym 5 Kunci Menjadi Pribadi Unggul

5 Kunci Menjadi Pribadi Unggul

Manusia yang memiliki keunggulan dalam bidang tertentu cenderung memiliki daya tahan lebih baik dalam menjalani kehidupan dunia ini. Apalagi jika didasari keunggulan dalam urusan keimanan, tentu akan semakin lapang pula jalannya meraih keselamatan di akhirat.

Buku ini menguraikan beberapa kunci membentuk pribadi unggul. Karena menjadi seorang muslim yang unggul adalah ciri dari umat Rasulullah Saw. Selamat memetik hikmah.

Description

Daftar Isi :

1. Percepatan Diri
2. Lingkungan yang Kondusif
3. Bersaing Positif
4. Sinergi
5. Berhati Bersih

Buku 5 Kunci Menjadi Pribadi Unggul, Penulis KH. Abdullah Gymnastiar, Penerbit Emqies Publishing, Isi 68 Halaman, Ukuran 15 X 15 cm, Softcover